Rabu, 04 Agustus 2010

Perkenalan Diri Dalam Bahasa Korea [SLASA]

Bahasan kedua setelah postingan kosakata adalah perkenalan diri dalam bahasa Korea...
Mungkin banyak dari kalian yg udah tau tentang bahasan ini karena basic bgt,, tp siapa tau ada yg baru suka ama korea n blom tau jg hehe...
Mulai yaa... :)


Perkenalan diri (자기 소개)


안녕하세요?
An-nyeong-ha-se-yo
Hallo, apa kabar?


저는 ………입니다.
Jeo-neun …………….imnida.
Saya adalah………………


만나서 반갑습니다.
Man-na-seo ban-gap-sseum-ni-da.
Senang bertemu dengan Anda/Kalian.


제 나이는 …..살입니다. / 저는 ………살입니다.
Je na-i-neun ………..sa-rim-ni-da. / Jeo-neun ………………sa-rim-ni-da.
Umur saya …………..tahun. / Saya ………………tahun


저는 …………에 삽니다.
Jeo-neun …………..-e sam-ni-da.
Saya tinggal di…………..


저는 인도네시아 사람입나다.
Jeo-neun in-do-ne-si-a sa-ram-im-ni-da.
Saya orang Indonesia.


지금 한극어를 공부하고 있습니다.
Ji-geum han-gu-go-reul gong-bu-ha-go is-seum-ni-da.
Sekarang saya sedang belajar bahasa Korea.



.. Pertanyaan terhadap orang lain ..


누구세요?
Nu-guse-yo?
Siapa ya?


어느 나라 사람입니까?
Eo-neu na-ra sa-ram-im-ni-ka?
Dari negara mana?


나이는 어떻게 되세요?
Na-i-neun eo-teo-kh’e dwe-se-yo?
Berapa umurnya?


어디에서 삽니까?
Eo-di-e-so sam-ni-ka?
Tinggal di mana?


전화 번호는 어떻게 되세요?
Jeon-hwa beon-ho-neun eo-to-kh’e dwe-se-yo?
Berapa nomor telepon Anda?



Yapp cukup dulu ya buat bahasan SLASA hari ini, nanti minggu depan kita lanjutin lg...

Selamat Belajar...!!! ^_^



Source: hangugo,, KLI 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE