Sabtu, 04 Desember 2010

Ungkapan - Ungkapan

“Ucapan Terima Kasih dan Maaf”

Terima kasih
감사합니다 [gamsahamnida]
Terima kasih
고맙습니다 [gomapseumnida]
Terima kasih
고마워요 [gomawoyo]

Terima kasih banyak
매우 감사합니다 [maeu gamsahamnida]

Terima kasih kembali
천만에요 [cheonmaneyo]

Terima kasih atas kerjasamanya
수고하세요 [sugogaseyo]

Maaf
미안합니다 [mianhamnida]
Maaf
미안해요 [mianhaeyo]
Maaf
죄송합니다 [joesonghamnida]
Maaf
죄송해요 [joesonghaeyo]

Maafkan saya
용서하십시오 [yongseohasipsio]

Maafkan saya (permisi)
실례합니다 [sillyehamnida]

Maaf, saya salah
잘못해서, 죄송해요 [jalmothaeseo, joesonghaeyo]


Ungkapan

Affirmative Expression
Ya
예 [ye]
Ya
네 [ne]

Oh, ya
아, 네 [a, ne]

Tentu saja
물론입니다 [mullon imnida]

Baiklah
좋습니다 [joseumnida]

Ya, saya akan melakukannya
예, 그렇게 하겠읍니다 [ye, geureoke hagesseumnida]

Saya pikir begitu
그렇게 생각합니다 [geureoke saenggakamnida]

Saya setuju dengan Anda
당신과 동감입니다 [dangsin-gwa donggam imnida]

Ya, sungguh!
네, 정말입니다! [ne, jeongmarimnida]

Ya, saya mengerti
네, 알겠읍니다 [ne, algesseumnida]

Itu benar
그게 사실입니다 [geuge sasirimnida]


Negative Expression

Tidak
아니오 [anio]

Barangkali tidak
아마도 아닙니다 [amado animnida]

Tentu saja tidak
물론 아닙니다 [mullon animnida]

Saya pikir tidak begitu
그렇게 생각하지 않습니다 [geureoke saenggakaji anseumnida]

Saya tidak setuju dengan Anda
찬성하지 않습니다 [chanseonghaji anseumnida]

Saya tidak mengerti
모르겠읍니다 [moreugesseumnida]

Jangan khawatir akan hal itu
걱정하지 마십시오 [geokjeonghaji masipsio]


Shared for LOCKETS-Indonesia : Qina

via:  LOCKETS-Indonesia (Fansbase Indonesia for Key SHINee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE