Selasa, 25 Januari 2011

Satu Hari Bersama JYJ Junsu


Dari ketiga member JYJ, Junsu dikenal sebagai ‘yang tenang’ dalam group. Dalam wawancara ataupun konfrensi pers, Junsu selalu mempertahankan sisi misternya, karena jarang memberikan jawaban dan dengan kata-kata yang singkat.
Baru-baru ini, wartawan dari Sports Chosun berkesempatan untuk menghabiskan waktu 24 jam penuh yang disebut ‘keberadaan langka’ nya. Bintang ini memberikan semua kegiatannya (seperti berlatih untuk musikalnya ‘Tears of Heaven’) disamping upayanya bersama JYJ.

Junsu mulai harinya jam 10:45 AM. Begitu dia bangu, dia mengurus rambutnya dengan pergi ke Red Carpet Hair Salon, yang terletak di Apgujung. Dia telah menjadi pelanggan di salon tersebut semenjak TVXQ mulai menggunakannya pada tahun 2004.
Tidak peduli kemanapun dia pergi, dia selalu membawa naskah “Tears of Heaven” di tangannya. Junsu menjelaskan, “Duduk di kursi salon terkadang bisa membuang waktu yang berharga, jadi aku mencoba memanfaatkannya belakangan ini dengan membaca naskah.”
Terlihat dia sudah berlatih keras, karena naskahnya sudah terlihat usang. Junsu berkomentar, “Perubahan naskah sering terjadi. Mereka mengatakan bahwa naskah untuk latihan berikutnya akan berubah banyak. Aku kadang-kadang menyanyikan lirik salah karena seringnya perubahan tiba-tiba saat kita sudah berlatih sesuatu sebelumnya.”

Pada pukul 1:45 PM, dia menuju ke restoran untuk makan siang. Jika dilihat dari penampilan fisiknya, kamu akan berpikir dia akan menikmati kopi pagi hari dengan buah-buahan segar dan roti panggang, tapi ternyata ternyata semua seleranya makanan Korea.
“Aku tidak pilih-pilih terhadap makanan. Kentang rebus, rebusan kimchi, dan mie nasi adalah hidangan favoriteku.”
Restoran yang dia kunjungi hari ini adalah ‘Samwoojung‘, terletak di Yeoksam-dong. “Tempat ini memiliki rebusan kimchi yang terbaik,” jelasnya dengan ancungan jempol. Dia juga memesan lauk tambahan telur gulung.

Salah satu wartawan berkata ingin segelas soju, Junsu menolak dan menjelaskan, “Aku bahkan tidak bisa mendekatkan alkohol ke bibirku. Ketika aku sedang menikmati suasana, aku akan memesan minuman virgin, gold medalist, atau pina colada tanpa alkohol di bar.”
Dia juga mengungkapkan bahwa meskipun dia tidak suka minum, dia akan membayar seluruh makanannya, karena kepribadiannya yang secara natural memang suka peduli terhadap orang lain. “Aku berpikir itu akan menyenangkan jika bersenang-senang dengan semua orang.”
Salah satu temannya mengungkapkan. “Dia bahkan tidak membeli pakaiannya sendiri, dia benar-benar tidak ada dinikmati untuk dirinya sendiri, Tapi dia tidak ragu-ragu bahkan untuk membeli barang mewah untuk teman-teman dekatnya.” Tidak seperti Jaejoong dan Yoochun, keduanya sangat suka berbelanja di mal dekat asrama mereka di Kangnam, jelas Junsu bahwa dia benci berbelanja.
Pada topik wanita, dia mengungkapkan, “Aku melihat kepribadian. Sulit untuk memutukan seorang wanita yang ideal hanya dengan penampilan fisiknya saja. Pertama-tama, aku benci wanita yang merokok. Minum-minum bolehlah” Tapi ada pengecualian, dia akan mengeliminasi wanita yang hebat dalam hal minum-minum.”

“Ketika aku pernah berkunjung ke Perancis, aku melihat ada gadis kecil menyebut ‘papa’, aku pikir itu sangat lucu yang membuat saya memimpikan perkawinan antar-ras. Berbeda penampilan fisik, aku lebih tertarik dengan cara bicara dan gaya mereka.”
Tapi apakah dia benar-benar tidak melihat penampilan fisik? “Satu-satunya orang aku pikir sangat menarik adalah Son Ye Jin dan Han Ye Seul. Mereka berdua memiliki pesona yang berbeda, karena Son Ye Jin cantik seperti anak anjing, sedang Han Ye Seul imut seperti kucing….”

Setelah selesai makan pukul 3:30 AM, dia mampir ke Caffe Bene di Nonhyun-dong untuk five-grain latte. Dia hanya mengenakan jaket kulit tipis sepanjang waktu, dan akhirnya dia memberitahu terlalu dingin dan kembali ke kantornya.
Begitu di dalam, dia dan pimpinannya mulai bermain ping-pong meja.

Biasanya orang suka sepak bola atau bowling, dia mengaku telah jatuh cinta dengan ping-pong. Wartawan menyarankan pertandingan death match, yang membuat Junsu langsung merespon dengan melepaskan jaketnya dan menggulung lengan bajunya.
Sepanjang pertandinganm dia dan pimpinannya sembari bermain menjelaskan, “Pada ulang tahun terakhirku, Jaejoong dan Yoochun hyung membelikan ku meja ping-pong yang benar-benar bagus. Mereka benar-benar memesan yang terbaik tidak peduli apapun dan letakkan di ruang tamu setelah menyingkirkan meja risa, sebuah mesin, dan sofa.”

Dengan cepat dia kembali ke permainan, dan sepetri gelarnya ‘#1 Ping Pong Player of CJES Entertainment,’ dia memenangkann permainan dengan skor 21-27.


Source: Sports Chosun #1, #2, #3 via Nate
Cre: Allkpop
Indo Trans: kolonez @koreanindo
via: Koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE