Jumat, 14 Januari 2011

TVXQ Menanggapi Segala Hal Tentang JYJ

Setelah hiatus 2 tahun, TVXQ baru saja comeback minggu lalu. Tgl 12 kemarin, merea menggelar konferensi pers dan mereka ditanyai dan membahas banyak hal soal comebacnya. Yg paling menarik adalah topic sensitive, soal JYJ.
Yunho dengan kalem mengatakan, “Selama 2 tahun dan 3 bulan aku menunggu 3 orang teman kami ini. Karena mereka tidak di sini lagi, aku mengambil keputusan kalau harus ada orang yg tetap melindungi ‘TVXQ’ daripada hanya terus menunggu saja. TVXQ dibentuk dengan segala usaha dari sebuah perusahaan bernama SM Entertainment, kelima member dan fans2 kami. Untuk memastikan agar kami tidak dilupakan, kami memutuskan kalau ini jalan terbaik untuk melindungi TVXQ.”
Melanjutkan lagi , “Aku selalu berpikir positif, dan sekarang aku berpikir makin kearah yg positif. Selama waktu sulit itu, aku membawa sebotol air dan berjalan di sepanjang 7 buah jalur subway, bahkan kadang aku mendaki gunung. Aku merasa mendapat banyak penyegaran dari hal2 kecil tsb. Dalam sebuah perjalanan, kesulitan2 itu akan menjadi bagian dari kebahagiaan – Aku senang itu terjadi saat aku masih muda, jadi sekarang aku jadi lebih dewasa. Aku tidak yakin apakah jalan ini benar atau tidak, tapi aku sangat yakin setiap kerja keras akan membuahkan hasil.”
“Ada banyak luka pribadi dan rasa sakitku sebagai seorang leader semakin besar, tapi tidak satu kalipun aku meminta pada orang lain dengan berkata ‘Dengarkanlah apa yg akan aku katakan’. Semua yg terjadi sekarang terlalu berat untuk dihadapi dan dicari solusinya dari kami berdua saja. Aku yakin kalau jawabannya adalah dengan melepaskan kata-kata kami dari isu yg menyangkut hukum dan lebih baik bekerja keras saja pada karir menyanyi dan promosi kami.”
Ketika ditanya soal perselisihan antara JYJ dengan SM entertainment, Yunho menjawab, “Aku hanya ingin supaya merea segera kembali ke TVXQ. Dalam nama musik, semuanya menjadi sangat baik, tapi promosi ke depannya membuat perbedaan dalam penilaian. Penilaian tersebut adalah masalah pribadi dan aku tidak ingin ikut campur masalah berkepanjangan tsb. Aku hanya ingin supaya mereka tetap sehat. Hal yg satu2nya bisa aku minta adalah supaya mereka kembali. Mereka bertiga melewati garis dan pergi terlalu jauh untuk kami kejar. Aku hanya ingin mereka segera menyelesaikan masalah ini dan segera kembali bersama kami. Sulit memang. Sangat menyakitkan juga. Aku tidak suka melawan orang lain. Bukan berarti aku benci, tapi aku merasa terluka. Tapi, aku hanya bisa menerimanya saja. Jujur aku tidak punya waktu untuk memutuskan benci dan melawan siapapun.”
Yunho melanjutkan, “Satu waktu aku bertemu seorang anak kecil dan aku bertanya padanya, siapakah penyanyi idolanya dan dia menjawab kalau dia menyukai SNSD. Lalu, aku Tanya apakah dia kenal TVXQ, dia berkata kalau dia tidak mengenalnya. Mungkin karena dia masih terlalu muda, tapi aku merasa kecewa karena kami tidak melakukan promosi. 3 member memang sudah keluar, tapi aku tidak ingin TVXQ dilupakan orang. Kami akan melakukan ini semua dengan baik dan menjalani jalur yg lurus saja.Meskipun hanya kami berdua, kami harus melindungi nama dan posisi kami.”
Changmin pun akhirnya ikutan komentar,” Media suka membuat isu soal ini dan situasi jadi perang pertahanan dan perang serangan. Aku pikir ini pasti karena banyak orang penasaran pendapat kami berlima. Yg bisa aku katakan di sini adalah 5 member masih eksis di titik ini karena kami sudah melalui satu masa sulit bersama.”
Ketika ditanya apa Changmin mau berkata sesuatu untuk JYJ, Changmin menjawab “Tidak.”
Lalu, salah satu reporter mengatakan kalau JYJ sering mencoba menghubungi mereka, Yunho menjawab,”Itu tidak benar. Kami tidak pernah menerima telepon. Dan ketika kami ingin menelpon mereka, nomer mereka sudah ganti, jadi kami tidak mungkin menerima telepon dari nomer yg tidak kami kenal. Ada banyak telepon tipuan akhir2 ini, sulit bagi kami untuk mengangkat semua panggilan telepon itu.”
Yunho melanjutkan, “Sangat membuat jengkel. Aku harap media tidak membuat fans kami bingung. Sangat heboh akhir2 ini, aku minta maaf tidak hanya pada fans2ku, tapi juga aku minta maaf pada keluargaku.”
Menyoal lirik “Keep Your Head Down,” Yunho berkata, “Soal isu lirik itu tidak benar, jadi tidak bisa dikatakan ini merupakan cara untuk melawan mereka.”
Changmin menambahkan,”Sebuah sindiran itu mengkritik dan menampik kenyataan. Lagu tidak bisa disebut sebagai sindiran, karena tidak ada kebenaran di dalamnya.”
Menyoal tweet Junsu yg sempat membuat kehebohan dunia musik K-Pop, Yunho berkata, “Ketika pertama aku melihat tweet Junsu aku langsung berpikir, ‘Dia melakukan kesalahan’. Aku tidak mengerti apa yg dia katakan soal diriku, tapi memakai kata ‘musuh’ mewakili tidak hanya staf, tapi juga senior kami, itu semua tidak benar rasanya.”
Changmin menambahkan, “Memberi julukan pada tidak hanya Lee Soo Man,tapi pada staf yg sudah susah payah bekerja untuk TVXQ dengan kata ‘musuh’ sangatlah tidak menghormati mereka sebagai manusia.”
Source + Photos: Korea Economy (1) (2) (3), TV Daily (1) (2) (3), EToday , Newsen, Everyday Economy
Via Allkpop
IndoTrans : HestyUnnie @ AsianFansClub
PLEASE GIVE YOUR COMMENT, BUT NOT THE BASHING AND PROVOCATIVE ONES.
FEEL FREE FOR REPOSTING, BUT PLEASE DON’T REMOVE THE FULL CREDITS. DON’T HOTLINK TOO.
via: KPOP FANS CLUB*for all*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE