Jumat, 11 Februari 2011

INTERVIEW: TAEYANG " BIGBANG"

Taeyang, “Saya belum pernah menerima pernyataan cinta!”


Ini adalah tanya jawab Taeyang di majalah Jepang , Junon.

Q1. Apa garis besar konser pertama (HOT) & kedua (SOLAR) Taeyang ?

HOT adalah konser pertamaku setelah merilis mini-album pertama. Kau bisa melihat “SOL yang berusia 20 tahun” dengan semua lagu dari album HOT. konser SOLAR setelah aku merilis album pertamaku. DenganSOLAR kau bisa melihat SOL yang sekarang. Karena ada saat dimana aku berbagi emosi, semangat, tertawa dan tangis, itu menjadi konser yang akan tinggal dalam ingatanku untuk waktu lama. Kuharap itu menjadi hadiah yang manis untuk fans yang mengalaminya denganku bersama dan untuk semua yang mencintai lagu dan penampilanku

Q2. Sebagai SOL yang pekerja keras, persiapan seperti apa yang kau lakukan sebelum konser?

Pertama, aku harus mempersiapkan penampikan yang cocok untuk setiap lagu. Disamping itu, aku harus memikirkan banyak tentang aransemen lagu dan ide untuk barang2 [properti dan efek] yang ditampilkan di panggung.

Q3. Kenangan akan konser solo pertama?

[Ia menjelaskan konser SOLAR juga.]
Karena itu adalah konser pertamaku, setiap saat di konser meninggalkan kesan dan kenangan.
Tapi ada saat dimana fans memanggil untuk encore sekali lagi setelah konser dan encore terakhir selesai. Itu bukan encore yang direncanakan. Semua staff dan aku sudah bersiap berberes dan pulang, Aku menggunakan pakaian polosku dan kembali ke panggung menggunakan pakaianku sendiri.


Q4. Kenangan konser solo kedua?

Karena ada waktu dua tahun [untuk bersiap], Kupikir aku lebih tenang diatas panggung secara khusus, Aku lebih bisa membagikan perasaan dengan penonton. Kupikir aku bisa melakukannya karena HOT dan konser lain. Bukan sesuatu yang dimungkinkan hanya dengan latihan.

Q5. Perbedaan konser BIGBANG dan konser solo?

Di konser BIGBANG, kau bisa melihat warna yang berbeda dari tiap member dan kau bisa merasakan kekuatan [sinergi] ketika kami berlima menjadi satu. Di konser solo, aku bisa menunjukkan warna musikku sendiri lebih dalam – mengekspresikan warna musikku yang lebih kaya dan jelas

Q6. Kenangan kehidupan pribadi?

GEN (president), YG JAPAN staff, Boram (my manager) dan aku jalan-jalan ke HAKONE dan memasak lalu makan bersama dan menikmati ONSEN (hot spring). Aku juga bahagia karena bisa memberikan hadiah kecil natal kemarin pada orang-orang yang mendukung karirku

Q7. Istilah bahasa Jepang favorit? dan kenapa?
“NARUHODO”…Alasannya adalah “NARUHODO” ["NARUHODO" artinya "itu masuk akal" atau "Oh, aku tau."]

Q8. Sebentar lagi Valentine. Kudengar pria memberi cokelat bagi wanita pada hari Valentine di Korea. Hal seperti apa yang pernah kau lakukan pada wanita sebelumnya? Pernahkan kau menerima pernyataan cinta sebelumnya?

Tidak, wanita memberi cokelat pada pria di hari valentine di Korea juga. Tidakkah itu sama dengan diseluruh dunia? Sayangnya aku tidak pernah menerima pernyataan cinta sebelumnya. Biasanya aku menerima cokelat dari fans. (tertawa)

Q9. 2011, Tahun seperti apa yang kau harapkan?

Aku ingin 2011 menjadi tahun yang lebih bahagia dari sebelumnya. Akan luar biasa jika aku bisa membagi kebahagiaan dengan lebih banyak orang. Juga aku ingin mengenal diriku lebih dalam.

Q10 : Berikan pesan bagi VIP Jepang.

HAPPY NEW YEAR!! AND THANK YOU 4 EVERY THING!!

Scans from YBMania
Translations by Yuko @ alwaystaeyang
(Please credit when posting elsewhere)
thx to BBUpdates
indo by Marsha @VIPindonesia
via. yeppopo
via: KBPK Family~ *admin lina*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE